Pages

Rabu, 17 Agustus 2016

Apa yang harus di ketahui sebelum memfoto >> Open

     Untuknghasilkan gambar yang berkualitas dan memiliki nilai seni, seorang harus menguasai paling tidak teknik-teknik dasar menggunakan kamera DSLR. Teknik-teknik dasar tersebut adalah komposisi objek yang baik, pencahayaan yang seimbang dan fokus yang tajam.
Untuk melatih itu semua tentu diperlukan latihan konsisten, karena insting/kepekaan kita akan semakin terasah, apalagi terkait dengan komposisi akan cukup sulit dikuasai tanpa latihan rutin.  Komposisi bukan saja objek yang mempunyai susunan bagus (dari sononya bagus) melainkan juga angle atau sudut pandang yang baik juga dimana fotografer mampu menemukan titik yang terbaik. Waktu pengambilan gambar bisa dilakukan kapanpun, baik siang, malam atau petang dengan mempertimbangkan pencahayaan, kondisi tempat pemotretan dan menguasai penggunaan berbagai aksesori kamera untuk mendapatkan gambar yang kita inginkan.

     Setiap kamera pasti memiliki karakteristik sendiri-sendiri, oleh karena itu penting sekali bagi seorang fotografer menguasai spesifikasi kamera yang mereka miliki. Disinilah pentingnya peran buku panduan/manual book bawaan yang didalamnya terdapat penjelasan tombol dan panel pada body kamera, setting parameter kamera dan saran-saran untuk menjaga kamera agar lebih awet digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar