Pages

Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara bikin kopi super duper wenak yok masuk

     Hai kawan semua, bapak, ibu, pakde, bude, dan seluruh bangsa terutama indonesia. hehehe :) kali ini saya mau post nih gimana caranya bikin kopi yang wenak bener, saya menemukan cara ini setelah saya bikin kopi 50x yang hasilnya bener bener ngawur. Ada yang rasanya kemanisan, kepaitan, anyeb, ya pokoknya 50x itu gatot lah. Nah ini yg ke 51x saya berhasil nemuin resep kopi yang enak dan pas, pastinya di semua lidah ya, bukan cuma saya, karena setelah bikin ni kopi ibu saya, bapak saya, sayasuruh nyicip. Katanya tumben nak kopinya enak banget. Wah penasaran ya, yok langsung aja.


- Siapkan Peralatan & Bahan:
  
  a. Gelas
  b. Panci
  c. Sendok
  d. Lepean (piring kecil)
  e. kopi (merk apa aja asal jangan
      torabika)
  f. gula





     Kalo bahan udah siap, sekarang kita menuju ke cara bikinnya ok, pasti udah gak sabar ni mau minum kopi wenak.

- Cara Membuat:

   a.     Masukkan kopi ke dalam gelas sebanyak 2 sendok
             

  b.     Masukkan gula ke dalam gelas sebanyak 2 sendok juga (sendok peres)
            

  c.     Tutup kopi dengan lepean (piring kecil)    
            

  d.      Balik lepean sekaligus dengan gelasnya tanpa di buka
          
  e.     Panaskan air sampai mendidik meluap luap dan biarkan gelas dan lepean dalam
     keadaan terbalik
           
           

  f.      Tuangkan air perlahan dari jarak yang agak tinggi
           

  g.     Aduk kopi hingga merata
          

  h.     Taruh kopi di atas lepean dan kopi siap di sajikan
           


Ok sekarang anda udah minum kopi enak kan, jangan lupa ya kunjungi terus blogger caraku berbagi untuk dapetin info terbarunya, dan jangan lupa komentar ya.
Sampai Jumpa

0 komentar:

Posting Komentar